7 Jajanan Khas Korea Selatan yang enak dan lezat

kali ini ane akan ngebahas jajanan khas korea selatan. inilah jajanan korea selatan yang enak...:

1. Tteokbokki

Image result for tteokbokki
Tteokbokki adalah jajanan tradisional yang populer di korsel. di indonesia Tteokbokki disebut juga kue  beras.makanan ini terbuat dari tepung beras. bentuknya seperti silinder yang dipotong kecil - kecil. Tteokbokki disajikan dengan saus gochujang. saus gochujang adalah pasta cabai merah yang difermentasi. Tteokbokki lebih enak disantap hangat - hangat. apalagi jika ditambah dengan irisan daun bawang dan biji wijen.

2. Bungeoppang
Image result for bungeoppang
ini adalah kue khas korsel yang berbentuk ikan. kata Bungeo artinya ikan, sedangkan kata ppang artinya roti. kue ikan ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula pasir, minyak goreng dan air. kemudian dicetak ke dalam cetakan berbentuk ikan dan didalamnya diberi isian kacang merah.

3. Odeng
Image result for odeng

Odeng terbuat dari ikan yang dihaluskan kemudian dicampur dengan tepung dan bumbu - bumbu. adonan ini lalu dibentuk, ditusuk, dan direbus di dalam air kaldu. bentuk odeng bermacam - macam. ada yang panjang seperti sosis, ada yang pipih lalu ditusuk berlipat - lipat, ada juga yang bulat kecil - kecil. biasanya odeng disajikan dengan kuah atau dicelupkan kedalam saus.

4. Bbopki

Image result for bbopki
Bbopki berbentuk bulat, tipis, berwarna keemasan, dan ditengahnya diberi hiasan bergambar hati atau bintang. Permen khas korea ini sering dijual di pinggir jalan. permen ini terbuat dari gula pasir dan baking soda.cara membuat Bbopki sangat mudah. Gula pasir dilelehkan sampai menjadi karamel. kemudian ditambahkan baking soda, kalau sudah tercampur rata, kemudian dicetak membentuk bulatan tipis, lalu diberi hiasan di tengahnya. tunggu sampai dingin dan Bbopki siap dimakan.

5. Jipangyi Ice Cream

Image result for jipangyi ice cream
Jipangyi Es krim atau es krim pipa.Es krim ini sebenarnya adalah Cone Ice cream. bentuknya mirip pipa air yang ramping. sesuai namanya, Jipangyi, bentuk cone es krimnya seperti huruf J. Es krimnya berada di kedua ujung pipa. ada es krim rasa cokelat dan vanila.

6. Hweori Gamja
Image result for hweori gamja

Hweori Gamja adalah keripik kentang. makanan ini terbuat dari kentang yang dipotong dengan pemotong khusus. sehingga terciptalah kentang yang berbentuk angin tornado. kentang itu kemudian ditusukkan ke lidi, lalu digoreng. supaya semakin lezat, biasanya kentang goreng ini ditambahkan bumbu beraneka rasa. ada rasa keju, bawang dan pedas.

7. Kkultarae

Image result for kkultarae
Kkultarae adalah manisan khas korea. Terbuat dari madu yang sudah dipanaskan selama 3 hari. madu itu kemudian mengeras seperti batu. madu yang sudah mengeras itu kemudian ditarik - tarik seperti membuat mie. setelah madunya berubah menjadi benang - benang halus, kemudian diisi dengan kacang yang sudah dihaluskan.Kkultarae siap dimakan

Comments

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete

Post a Comment