7 Negara paling bersih di dunia tahun 2016

Kebersihan merupakan salah satu hal pokok yang diperlukan agar negara nyaman, nah bagaimana dengan negara - negara paling bersih di dunia ini ?

1. Finlandia


Berdasarkan environment protection index atau indeks perlindungan lingkungan tahun 2016, Finlandia adalah Negara paling bersih diantara 180 negara lainnya. Negara yang berada di eropa utara ini termasuk Negara bersuhu dingin. Walaupun begitu finlandia tetap nyaman dihuni, karena udaranya yang bersih dan segar. Pendidikan dan kesehatan untuk anak – anak di Negara ini juga gratis lo!

2. Islandia
Setelah finlandia, Negara yang paling bersih berikutnya adalah Islandia. Negara yang dijuluki tanah es ini ada disebelah barat laut eropa dan sebelah utara samudera atlantik. Sama seperti Finlandia, udara di Islandia juga dingin dan bersih. Tanah dan Airnya juga tidak tercemar.

3. Swedia

Swedia terletak di eropa utara, berbatasan dengan Finlandia. Di Swedia banyak terdapat bukit, gunung, dan lembah. Karena itu, udaranya bersih dan segar. Lingkungannya juga tidak tercemar. Orang – orang di swedia lebih banyak mengonsumsi ikan atau olahan ikan, karena swedia dikelilingi perairan.

4. Denmark

Di Denmark, penduduk dan pemerintahnya kompak untk menjaga negaranya agar tetap bersih dan sehat. Usaha mereka berhasil membawa Denmark masuk 5 besar Negara paling bersih di dunia. Denmark termasuk Negara yang beriklim sedang.

5. Slovenia
Slovenia berada di antara Kroasia, Austria, Italia, dan Hungaria. Slovenia menjadi Negara terbersih no. 5 di dunia. Slovenia adalah Negara kecil yang merupakan pecahan Yugoslavia. Negara ini baru berdiri pada tahun 1991.

6. Spanyol
Spanyol berbatasan dengan Prancis dan Andorra di timur laut melalui pegunungan Pirenia. Di Spanyol banyak terdapat dataran tinggi dan pegunungan, sehingga udaranya segar. Di antara pegunungan juga mengalir Sungai yang bersih. Warga Spanyol tetap menjaga kebersihan alamnya, mulai dari tanah, air, sampai udara.

7. Portugal
Nama resmi Portugal adalah republic Portugal atau Republica Portuguesa. Nama lama atau latin dari Negara ini adalah Lusitania. Portugal adalah salah satu dari 20 negara yang paling banyak dikunjungi di dunia. Pengunjungnya bisa mencapai lebih dari 13 juta orang setiap tahun.

Comments

  1. Perhatiin gambar y terus,, serasa ada yg ganjil.
    apa karena sering liat sampah ya? :-D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment