6 Menu Sarapan favorit di 6 negara yang berbeda

Sarapan sangat diperlukan agar badan kita fit dan sehat saat melakukan aktivitas sehari - hari. kali ini ane akan ngebahas menu sarapan favorit di 6 negara.

1. Indonesia
Wah, Pilihan Menu sarapan di Negara kita ini banyak sekali ! Hampir setiap daerah memiliki menu sarapan Favorit. Ada nasi goreng, Berbagai jenis bubur, nasi pecel, nasi uduk, mi goreng, lontong sayur, nasi gudeg, dll.


2. Inggris

Sarapan Favorit di inggris dikenal dengan “a full English breakfast”. Isinya kacang – kacangan, sosis, daging goreng, tomat, hash brown, telur, jamur, dan roti bakar. Menu ini biasanya dilengkapi dengan teh atau kopi.

3. Hongkong
Secangkir teh panas dilengkapi dengan dim sum. Itulah menu sarapan favorit orang di Hongkong. Dim sumnya bisa terdiri dari berbagai jenis pao, pangsit, siomay, serta makanan ringan lain.

4. Vietnam
Mirip dengan Indonesia, orang Vietnam punya beberapa menu sarapan favorit. Seperti mi kuah kaldu, yang dilengkapi dengan daging atau dikenal dengan pho. Ada juga xoi atau nasi yang disantap dengan buncis, kacang, jagung, daging, atau telur. Selain itu masih ada lumpia, chao atau bubur, dan bakpao.

5. Jepang
Ada beberapa pilihan sarapan favorit di Jepang. Seperti, nasi putih, telur dan sup miso. Sup miso adalah sup kaldu ikan dengan tofu atau tahu yang dipotong – potong. Menu lainnya adalah nasi dan telur dadar gulung atau tamagoyaki atau nasi dengan natto. Natto ini adalah kacang kedelai yang sudah difermentasikan.

6. Italia
Apa sarapan favorit orang Italia? Pizza atau Spaghetti? Wah, rupanya bukan dua-duanya lo ! sarapan mereka adalah croissant atau roti dengan berbagai topping, ditemani susu atau kopi susu

Comments