Rekomendasi Wisata Di Lampung Tengah


Kabupaten Lampung tengah Memiliki beberapa objek wisata alam dan budaya yang patut dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Panorama alam di objek ini bisa membuat wisatawan merasa nyaman saat berkunjung. Berikut beberapa rekomendasi wisata Lampung tengah :

1. Air Terjun Curup Tujuh


Air Terjun yang berada di desa Margajaya, kecamatan padangratu, ini memiliki 7 tingkatan. Lokasi air  terjun  ini berada di kawasan hutan lindung. Untuk mencapai lokasi ini dapat menggunakan kendaraan roda 4 atau motor trail sewaan menuju batas hutan lindung di mana air terjun berada. Jarak tempuh yang dibutuhkan untuk ke tempat ini hanya 2 jam dari ibukota kabupaten, Gunungsugih.


2. Danau Bekri

Danau yang berada di kampung wates, kecamatan bumiratunuban ini terbentuk dari 2 danau kecil yang berada di antara perkebunan PTPN VII. Di tengah danau terdapat gundukan tanah yang ditumbuhi pepohonan. Untuk mencapainya ada jembatan sebagai penghubung dan di pulaunya terdapat tempat bersantai/peristirahatan. Jarak tempuhnya 24 Km dari Gunungsugih. Fasilitas yang disediakan adalah tempat bersantai yang dibangun ditepi dan tengah danau.


3. Danau Tirta Gangga

Danau di kecamatan seputihbanyak ini terletak 60 Km dari Gunungsugih dan dapat di tempuh menggunakan kendaraan pribadi +-30 Menit. Danau dengan luas 200 Hektare ini juga terletak di pemukiman keturunan bali sehingga aura budaya Hindu sangat kental. Di tengah danau terdapat sebuah pura dan patung hanoman. Pada waktu tertentu, di tempat ini sering diadakan upacara ritual dan tarian dengan tata cara adat bali. Di lokasi objek wisata danau tirta gangga terdapat sebuah patung Bima yang sedang bertarung dengan naga Nemburnawa.


4. Danau Telogo Rejo 


 Objek wisata yang berada di kampung sendang baru, kecamatan sendangagung ini terletak di wilayah perbukitan. Kondisi alamnya yang masih alami memungkinkan pengunjung betah untuk berekreasi di tempat ini. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya dayung dan lintas alam. Cocok pula untuk rekreasi keluarga. Danau ini terletak sejauh 71 Km dari Gunungsugih.

Comments

  1. Wow. Ternyata lampung itu keren. tempat wisatanya bagus2

    ReplyDelete
  2. Bagus bagus yo ternyata Lampung :3

    ReplyDelete
  3. artikel menarik gan thanks sudah mendambah wawasan hehe :)

    ReplyDelete

Post a Comment