Perkenalkan,Ngengat "Pokemon" yang berasal dari venezuela


 
Ngengat ini ditemukan oleh Arthur Anker dari Kyrgyzstan pada tahun 2012. Ngengat ini ditemukan di hutan lebat Venezuela. Penemuan ngengat ini membuat heboh para ilmuan karena sangat unik.

Sepintas, ngengat ini mirip dengan salah satu Pokemon di anime Pokemon ya. Hampir seluruh bagian tubuhnya mirip dengan pokemon. Namun, para ilmuan menganggap ngengat ini lebih mirip dengan anjing poodle. Karena ngengat itu berbulu putih tebal di seluruh tubuhnya,bahkan kakinya juga dipenuhi bulu putih tebal. Sayapnya terlihat kecil dibadannya. 

 
Untuk sementara, ngengat ini diberi nama poodle karena belum punya nama resmi. Ngengat poodle ini diduga masih keluarga ngengat Muslin (Diaphora Mendica) dan ngengat putih Sulawesi. Ngengat muslin dan ngengat Sulawesi juga memiliki bulu, namun tidak setebal ngengat Poodle. Keluarga ngengat muslin biasanya suka hidup di hutan yang  lembab dan rawa – rawa.

Ngengat mempunyai telinga super.  Ngengat dapat mendengar bunyi  - bunyian pada frekuensi 30 – 300 kilohertz. Bandingkan dengan manusia yang hanya mampu mendengar 3 – 20 kilohertz.

Comments